Selasa, 20 November 2012

Bintang Laut Pulau Tidung

Bintang laut merupakan salah satu fauna yang seringkali dan mudah ditemukan di daerah pantai dan laut dangkal di seluruh belahan dunia. Bintang Laut memiliki 5 tangan bahkan ada yang 6 tangan , warnanyapun beragam ada yang merah , biru , ungu , dll .
Kebetulan saya sedang berpetualang lagi ke Pulau Tidung dan saat sedang menggiring ikan kawan saya mengambil Bintang Laut ini .

Bintang laut tidak memiliki darah , ia memiliki sistem vaskular air, di mana bintang laut dapat memompa air laut melalui pelat saringan atau disebut madreporite yang juga dapat menjadi kaki tabung untuk memperpanjang mereka. Otot di dalam kaki tabung menarik kembali mereka.
Selain itu,  mulut bintang laut ada di bawah tubuhnya. Mereka memangsa kerang dan remis, serta ikan kecil, keong, dan lainnya.  Mereka mencerna binatang dan memasukkan perutnya kembali ke dalam tubuh sendiri. Mekanisme cara makan yang unik ini memungkinkan bintang laut untuk memakan mangsa yang lebih besar dan dapat masuk ke dalam mulutnya yang kecil.

Bagi yang masih penasaran mau bernarsis ria sama binatang bawah laut yuk ikutan Berpetualang di Pulau Tidung , disana kita bisa berkemah sambil mancing di pinggiran pantai sambil bakar ikan , wah seru banget kan . Selamat Berpetualang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar